Pages

WiGig Tempts High Speed Wireless Data Transfer

27 Juni 2009


Standar baru ini bertujuan untuk menawarkan kecepatan gigabit konektivitas tanpa kabel dari kekacauan.
"Apa yang kita bicarakan disini adalah kemampuan untuk men-download 25 GB Blu-ray disc di bawah satu menit," kata Mark Grodzinsky, ketua pemasaran workgroup di LAN Gigabit Aliansi. "Ini bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan Wi-Fi atau standar lainnya sekarang."
The Wireless Gigabit Alliance, sebuah konsorsium perusahaan-perusahaan elektronika, telah membentuk sebuah spesifikasi untuk 60 gigahertz teknologi nirkabel yang dapat menawarkan kecepatan transfer data pengguna mulai dari 1 Gigabits per detik hingga 6 Gbps. Untuk membuatnya lebih sederhana, WiGig dapat sedikitnya sepuluh kali lebih cepat dibandingkan hari ini Wi-Fi dan dapat tersedia bagi konsumen pada akhir tahun depan.
Kebutuhan untuk transfer data nirkabel cepat memutar tren besar menjadi dua: multimedia yang cepat dan meningkatkan kabel kekacauan daripada pengguna harus berurusan dengan.
User semakin mendapatkan doyan di Hulu, browsing melalui Flickr dan mengklik YouTube pendek. Tetapi bagi mereka semua pemain baru streaming media atau kamera, konsumen belum dapat memotong kabelnya.
Mengambil set-top box hari ini di rumah yang harus terhubung ke TV melalui kabel HDMI. "Ini merupakan salah satu teknologi yang mereka hampir 100 persen menggunakan kawat karena diperlukan untuk streaming kecepatan tinggi def 1080p video sedikitnya 3 Gbps," ujar Grodzinsky, "dan teknologi nirkabel saat ini tidak dapat melakukan itu untuk beberapa aplikasi."
That's where WiGig bisa masuk langkah standar yang akan memungkinkan sangat cepat untuk transfer file, menampilkan nirkabel, streaming media, dan koneksi nirkabel untuk perangkat seperti kamera digital, laptop dan set-top box antara lain, firman Aliansi. Tidak akan ada rentang yang sama seperti jaringan Wi-Fi tapi sangat ideal untuk perangkat yang ingin berkomunikasi tanpa kabel pada kecepatan gigabit dalam kamar atau kamar yang berdekatan, mengatakan Grodzinksy.
"Hari ini dari jaringan nirkabel akan di atas beberapa ratus Mbps tetapi apa yang kita bicarakan di sini adalah beberapa gigabits dari kecepatan transfer data," kata Craig Mathias, sekolah dengan firma riset Farpoint Group. "Itu memutar-lamanya ke dalam peningkatan permintaan untuk throughput."
WiGig bergabung dengan sebuah perkelahian nirkabel dari standar yang berjuang untuk membebaskan konsumen dari yg bertambat untuk perangkat mereka. Pada kebanyakan rumah, Wi-Fi telah muncul sebagai standar teknologi untuk akses nirkabel. Tetapi terlalu lambat untuk menangani high-definition video atau mentransfer gambar dari kamera ke laptop. Sementara itu, standar lainnya seperti nirkabel dan HD Zigbee ada timbul korban untuk memecahkan masalah ini. Tapi mereka hanya tidak cukup luas yang akan digunakan untuk beberapa aplikasi. Ambil HD nirkabel. Meskipun dengan janji-janji dari konektivitas kecepatan tinggi, adalah sebagian besar dianggap sebagai kendaraan untuk high-def video transfer.
WiGig memiliki payung besar, mengatakan Grodzinsky. "Kami ingin menjadi lebih sederhana penggantian kabel," ujarnya. "Kami ingin menyelesaikan interoperabilitas dan pada sejumlah platform untuk notebook dari TV."
WiGig juga mendapatkan keuntungan dari penggunaan yang tanpa rebewes spektrum 60 GHz, kata Mathias. Ketersediaan bandwidth yang lebih besar dalam spektrum yang memungkinkan transmisi yang lebih cepat.
Untuk saat ini, dengan spesifikasi yang belum final. The Wireless Gigabit Aliansi berharap untuk melengkapinya pada akhir tahun. Dari sana ia sampai perusahaan teknologi untuk membawa ke pasar. WiGig juga akan memiliki teknologi untuk peperangan lainnya menjadi standar de facto.
"Pada akhirnya, pertanyaannya adalah bagaimana berbagai jenis radio do you really need?" Ujar Mathias. "Ada persaingan tidak hanya dari Wi-Fi dan wireless HD tetapi juga teknologi selular seperti 3G, LTE atau WiMAX."
WiGig cenderung bump up terhadap IEEE dari upaya untuk memperkenalkan tindak lanjutnya ke 802.11g dan 802.11n Wi-Fi standar. The IEEE (Institute of Electrical and Electronic Engineers), sebuah organisasi nirlaba, telah bekerja pada proposal untuk memperkenalkan sangat tinggi dan 802.11ad throughput 802.11ac standar. 802.11ad standar yang juga akan didasarkan pada spektrum 60GHz tetapi tidak diharapkan akan tersedia sebelum 2012.
"Ada teknologi untuk bersaing WiGig yang mencari standardisasi," kata Mathias. "The WiGig Aliansi berharap untuk mendapatkan kepala mulai sekarang dan mereka akan menyerahkan mereka ke standar 802.11ad grup yang akan dimasukkan dalam spesifikasi."
Either way ini peperangan yang standar memutar keluar, jelas bagi konsumen yang benar-benar tinggi kecepatan transfer data nirkabel zipping ke dalam ruang keluarga mereka.
Standarisasi dan nirkabel Data Kecepatan :
Wi-Fi 802.11g: dasar dan paling banyak digunakan konektivitas Wi-Fi menawarkan kecepatan hingga 54 Mbps.
802.11n Wi-Fi: The cepat standar W-Fi itu menawarkan pada transfer data hingga 300 Mbps.
Bluetooth standar: Paling banyak digunakan antara cellphones dan headset, ia menawarkan atas transfer rate sekitar 3 Mbps.
Bluetooth 3,0: The 'kecepatan tinggi' untuk penerus standar Bluetooth, transfer rate-nya atas hover sekitar 24 Mbps.
USB wireless: Ini dapat menawarkan kecepatan hingga 110 Mbps pada jarak 10 meter dan lebih dari 480 Mbps kisaran 3 meter.
Wireless HD: bertujuan HD video mentransfernya dapat menawarkan kecepatan hingga 4 Gbps (untuk 10 meter). Teoretis dapat kecepatan hingga 25 Gbps.
WiGig: The kid terbaru di blok tantalizes janji dengan kecepatan mulai dari 1 Gbps hingga 6 Gbps.
Zigbee: Ini rendah daya nirkabel standar untuk aplikasi yang memerlukan transfer data rendah tetapi waktu respons yang cepat seperti remote kontrol.

Tidak ada komentar:

 

Recent Posts

Most Reading

Tags

Sidebar One